Saturday, December 9, 2017

BAITUL QUR’AN SALIMAH DI KECAMATAN GADING CEMPAKA TERBENTUK















BAITUL QUR’AN SALIMAH DI KECAMATAN GADING CEMPAKA TERBENTUK
Segala puji bagi Allah SWT, pada hari Jumat 8 Desember 2017 kemarin telah terbentuk satu Baitul Qur’an Salimah (BQS) berlokasi di Masjid As-Salam, Jl. Titiran Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.
Diawali dengan sholat Ashar berjamaah, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Gading Cempaka, diketuai Ir. Prihatin, mengundang kaum ibu di lingkungan kecamatan Gading Cempaka untuk mengikuti Launching BQS disertai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Peserta yang hadir berjumlah sekitar 30 orang yang merupakan kaum ibu yang berasal dari berbagai Majelis Taklim yang ada di kecamatan tersebut.
BQS merupakan salah satu program unggulan SALIMAH di seluruh Indonesia.  Tujuannya adalah menghidupkan kembali majelis-majelis Qur’an di kalangan ibu-ibu, sehingga para ibu yang ada di seluruh wilayah Indonesia mampu membaca tulis Al Qur’an sesuai dengan hukumnya disamping memperdalam tafsir Al Qur’an itu sendiri. Diharapkan nantinya, dengan kemampuan baca tulis Al Qur’an yang baik, para ibu mampu mendidik anak dan keluarganya menjadi lebih berkualitas dan menjadi lebih tangguh dalam kehidupan sehari-hari.
Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh salah satu jamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kota Bengkulu, Lisa MN Puspita, MSi.CA, yang juga hadir beserta beberapa pengurus PD Salimah Kota Bengkulu. Sambutan tersebut  berisikan tentang pengenalan BQS secara umum, yang merupakan pengejawantahan dari Visi Salimah, yaitu Menjadi Organisasi Perempuan yang Kokoh dan Dinamis dalam Meningkatkan Kualitas Hidup, Perempuan, Anak dan Keluarga.
Inti acara diisi oleh Ustazah Bunga Yayan yang mengingatkan kembali semangat juang Rasulullah SAW sebagai bukti cinta Beliau kepada Umatnya di akhir jaman.
Acara diakhiri dengan penjelasan teknis oleh ketua PC Salimah Gading Cempaka, Ir.Prihatin, tentang tindak lanjut dari kegiatan BQS tersebut.
Semoga BQS Gading Cempaka yang dirintis di Masjid As-Salam Lingkar Barat menjadi inisiator bagi masjid-masjid lainnya yang ada di kecamatan Gading Cempaka khususnya, dan Kota Bengkulu pada umumnya, dalam meningkatkan kualitas baca tulis Al Quran di kalangan ibu rumah tangga. (08/12/17-PDSALIMAHKOTABENGKULU)

No comments:

Post a Comment