Saturday, June 14, 2014

rindu itu hadir kembali

sungguh aku cemburu
beberapa hari setelah ayah meninggal, adik bungsuku cerita, ia bermimpi bertemu ayah..
dengan sosok yang lebih muda..
mereka sempat berpelukan erat...
cukup menghibur kesedihan hati nya ditinggal ayah tercinta..
aku cemburu, kapan aku bisa ketemu ayah???

sungguh aku cemburu
pagi ini, ketika aku membersihkan lemari jati dibantu anak bungsuku yang baru berusia 5 tahun
tiba-tiba ia berkata, 'bunda, tadi malam adik bermimpi..."
"mimpi apa nak?"
"adek mimpi, nyek (mamaku) ke bengkulu, berdua sama yek (ayahku)...  eh..eh.. tapikan yek sudah meninggal... hehe.. adek cuma mimpi kok bun..."
kembali cemburuku hadir...
"trus, yek bilang apa sama adek?" penasaran juga
"yek gak bilang apa-apa, cuma yek naik motor sama nyek dari palembang ke bengkulu..."
hmmm..
ayah, aku rindu...
mungkin aku harus menahan rindu itu hingga yaumil akhir nanti...
ya Allah, kumpulkan kami kembali ya Allah bersama Rosul yang Engkau cintai, juga bersama orang-orang yang Engkau ridhoi, kelak di syurgaMu, aamiin

No comments:

Post a Comment